Oleh: bebasekspresi | Desember 23, 2009

Pirlo: Beckham, Kunci Sukses Milan Lawan United

Bebasekspresi

Bebasekspresi

MILAN Gelandang AC Milan Andrea Pirlo tak sabar menunggu kedatangan David Beckham ke San Siro. Pirlo mengemukakan bahwa Beckham bakal memberi kontribusi besar, terutama saat Rossoneri berduel dengan raksasa Inggris Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2009/2010.

Ya, dalam hitungan beberapa pekan ke depan, Beckham akan kembali lagi ke Milan setelah musim lalu sempat setengah musim di San Siro. Dan kali ini, gelandang LA Galaxy tersebut juga akan datang dengan status pinjaman selama enam bulan atau hingga akhir musim.

Kendati hanya menjalani waktu kebersamaan selama enam bulan ke depan, namun Pirlo meyakini Beckham bakal memberi efek positif dalam timnya baik di pentas Serie A, seperti yang dilakukannya musim lalu saat membantu Milan menduduki peringkat tiga klasemen akhir dan meraih tiket otomatis ke Liga Champions 2009/2010.

“Beckham masih masuk dalam daftar lima pemain terbaik di dunia. Ia juga telah mendemonstrasikan kepiawaiannya tersebut baik di level klub maupun di kancah Internasional,” papar Pirlo sebagaimana dikutip Goal, Selasa (22/12/2009).

Bergabungnya Beckham juga membuat Pirlo yakin Milan mampu berbicara banyak di Liga Champions, kendati di fase knock out nanti, skuad “Iblis Merah Italia” akan menghadapi “Setan Merah Inggris“, Manchester United. Menurutnya, Beckham yang sempat menjadi ikon United akan menjadi senjata rahasia Milan di laga tersebut.

“Anda bisa lihat, nanti Beckham akan turun dari bench dan mencetak gol melalui tendangan bebas di Old Trafford. Kami yakin dengan mental yang dimilikinya,” tambahnya.

“Namun, mengetahui perjalanan karir beckham bersama United, saya rasa ia takkan melakukan selebrasi andaikan ia mencetak gol. Ia terlalu berkelas untuk melakukan hal tersebut,” tandas gelandang yang juga memiliki tendangan bebas dahsyat seperti Beckham itu.

Beckham berhak tampil di Liga Champions bersama Milan karena namanya telah didaftarkan pelatih Leonardo Araujo sejak beberapa waktu lalu. Di Liga Champions nanti, gelandang 34 tahun yang tengah berjuang mengamankan tempat bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2010 ini, dipastikan akan menjadi pengkhianat publik Old Trafford yang sempat memujanya selama satu dekade (1993-2003).

Seperti diketahui, duel antara Milan kontra United di babak 16 besar akan digelar dua kali dengan sistem home-away. Di pertemuan pertama, Milan akan lebih dulu menjamu United di San Siro pada 16 Februari 2010. Sedangkan United akan balik menjamu Milan di leg kedua di Old Trafford pada, 10 Maret 2010.

Sumber : http://bola.okezone.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: